--> Skip to main content

Libur ngeblog jalan - jalan melihat tanaman padi ketan di Subang

Libur ngeblog jalan - jalan melihat tanaman padi ketan di Subang

Halo sobat blogger sekalian, apa kabarnya?. Semoga baik-baik saja ya. Kali ini saya lagi santai nih. Alhamdulillah meliburkan diri dari dunia blogging, tidak seru kan kalau ngeblog tidak ada liburnya.... Hehehe.

Nah, untuk mengisi liburan saya dari ngeblog, saya dan istri memutuskan untuk jalan-jalan sebentar ke sawah melihat tanaman padi ketan di bakan Bandung, Desa Bendungan, kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Prov. Jawa Barat.... Lupakan sejenak sawah di Blok Tegal Sungsang, Pagaden Barat, Subang yang krisis air. Sawah kami ini di 2 lokasi yang satu di Blok Tegalsungsang sekarang sudah mulai tebar benih padi Mekongga, sedangkan sawah yang kedua di Bakan bandung kami tanami padi ketan semua sekarang tanaman padinya sudah mulai menguning. Baca Petani Pagaden Barat, Subang Berharap Air Cepat Datang

 Libur ngeblog jalan - jalan melihat tanaman padi ketan di Subang.
Foto jepretan 24/04/2016


Waktu yang paling baik untuk pergi ke sawah itu adalah saat musim padi menguning seperti sekarang ini pada tanaman padi ketan saya, sangat pas untuk foto-foto. Dimana-mana terhampar padi dengan warna kuning, seperti karpet yang terbuat dari emas... Hehehe

Inilah Tanaman Padi Ketan admin di Kabupaten Subang. 
Foto jepretan 24/04/2016

Saya pergi ke sawahnya bersama dengan istri saya ( berdua saja anak - anak dititipkan sejenak ... Hehehe) .

Kami mengelilingi hamparan padi yang sebentar lagi siap untuk di panen. Rasanya seneng campur tidak percaya, saya punya sawah sendiri. Yach, meskipun tak seluas yang dimiliki orang lain, tapi kami sangat bersyukur bisa memilikinya dari hasil keringat kami, dengan cara menyisipkan dari gaji per bulan dan ditambah dari hasil ngeblog. Bukan milik saya atau milik isti saya, tapi milik kami berdua .... heheheh..


Kami mengelilingi hamparan padi yang sebentar lagi siap untuk di panen. Foto jepretan 24/04/2016
Kami mengelilingi hamparan padi yang sebentar lagi siap untuk di panen. Foto jepretan 24/04/2016

Tahun ini saya mencoba menanam padi jenis ketan putih kurang dari 1 Hektare, maklm sawahnya masih seuprit... Hehehe. Yang menjadi daya tarik, harganya memang cenderung stabil dan setiap waktu selalu ada pesanan dari bandar. Sehingga merencanakan menanam sudah ada gambaran harga yang meyakinkan. Jadi musim tanam berikutnya saya akan menanam padi ketan lagi.

Bulir padi ketan kami sudah mulai menguning, sebentar lagi siap untuk di panen. Foto jepretan 24/04/2016
  Bulir padi ketan kami sudah mulai menguning, sebentar lagi siap untuk di panen.  
Foto jepretan 24/04/2016


Tanaman padi ketan di Bakan Bandung ini sekitar 4 Hektare dari 5 petani yang mempunyai sawah berdekatan. Baca Inilah Tanaman Padi Ketan di Kabupaten Subang.

Alhamdulillah, meskipun kanan kiri kami banyak yang kena potong leher, padi kami aman-aman saja walau terserang tapi tidak parah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments