--> Skip to main content

Sekarang Transjakarta Memberlakukan TAP OUT saat keluar Halte

Sampurasun ...

Sekarang Transjakarta Memberlakukan TAP OUT saat keluar Halte

MANGYONO.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah memasang mesin "tap out" di setiap halte transjakarta.

Kemarin saya melakukan perjalanan dari Grogol ke Glodok menggunakan angkutan Transjakarta... Saat akan keluar dari Halte Glodok itu setiap penumpang yang akan keluar halte bus Transjakarta diharuskan melakukan TAP OUT.   

Khan sebelumnya, penggunaan kartu pada layanan transjakarta hanya dilakukan saat masuk halte "TAP IN". Namun, saat ke luar, penumpang tidak perlu lagi menggunakan kartu.

Sekarang Transjakarta Memberlakukan TAP OUT saat keluar Halte
 Sekarang Transjakarta Memberlakukan TAP OUT saat keluar Halte


Nah, dengan sistem "TAP OUT", setiap penumpang harus menempelkan kartu di pintu elektronik seperti saat akan masuk halte "TAP IN".

Setelah saya tanya ke petugas, katanya.... kebijakan baru ini diterapkan untuk mendapatkan data perjalanan penumpang sebagai dasar pembuatan rencana operasional bus. Perlu di ingat, perubahan sistem ini tidak dibarengi dengan perubahan tarif transjakarta.

Adapun tarif transjakarta yang dikenakan kepada penumpang masih normal, yakni Rp 3.500. Saldo pada kartu hanya akan terpotong hanya saat penumpang masuk halte "TAP IN".

Terus saya tanya ... Bagaimana jadinya jika saya tidak melakukan Tap Out, Neng?.
Jika Om tidak melakukan Tap Out, maka kartu Om tidak dapat melakukan Tap In untuk perjalanan selanjutnya. Sehingga sebelum memulai perjalanan selanjutnya, Anda perlu me-reset kartu anda pada mesin BCT atau menghubungi petugas kami di lapangan.

Semoga bermanfaat ya..... Selamat menikmati perjalanan menggunakan TRANSJAKARTA...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments